Sabtu, 09 November 2019

14 Tips untuk Mengembangkan Channel Youtube

YouTube adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi di web . Ini memiliki hampir 2 miliar pengguna bulanan, menonton video dalam lebih dari 80 bahasa. Pertumbuhan pemirsa ini menjadikan penguasaan YouTube suatu keharusan bagi pemasar mana pun. Baca juga: jualakunyoutube.com

Tetapi bagaimana Anda memulai pada platform booming ini? Dalam posting ini, kami akan membagikan 14 tips YouTube yang mudah dan dapat ditindaklanjuti untuk pemula.

Bonus: Menarik lebih banyak penayangan dan pelanggan dalam hitungan menit dengan salah satu dari 5 templat seni saluran YouTube gratis yang dapat disesuaikan. Unduh sekarang.

14 tips untuk mengembangkan merek Anda di YouTube
1. Kembangkan visi yang jelas
Saluran YouTube dengan fokus yang jelas lebih mudah berlangganan daripada saluran yang tampaknya melakukan banyak hal berbeda. Pastikan Anda memiliki visi yang kuat sebelum mulai membuat konten.

Pilih sesuatu yang menarik, menyenangkan, dan berharga untuk audiens target Anda. Anda dapat menawarkan berbagai jenis video, tetapi semuanya harus relevan bagi pemirsa Anda.

Misalnya, AsapSCIENCE memiliki beberapa tipe konten masuk. Dalam video "Bagaimana jika ...", mereka menggunakan penelitian untuk menjawab pertanyaan hipotetis. Dalam seri "VS" mereka, mereka membandingkan dan membedakan topik sains yang terkait.

Masing-masing pendekatan ini berbeda. Tetapi masing-masing memenuhi misi AsapSCIENCE untuk "membuat sains masuk akal".

3 preview video AsapSCIENCE dengan judul pendek dan jelas

2. Menyiapkan akun merek
Untuk menggunakan YouTube secara profesional, Anda memerlukan akun merek.

Akun merek termasuk fitur yang tidak dapat Anda gunakan dengan akun pribadi. Misalnya, Anda akan mendapatkan akses ke data pemirsa yang berharga melalui YouTube Analytics . Anda juga dapat berkolaborasi dengan anggota tim lainnya.

Untuk detail tentang cara memulainya, lihat pos kami tentang membuat saluran YouTube .

3. Buat identitas visual yang kuat
Selanjutnya, pastikan akun Anda terlihat dipoles dan profesional.

Tambahkan ikon saluran yang mewakili merek Anda, seperti logo. Lengkapi dengan gambar spanduk yang menarik.

Ikuti dimensi gambar yang disarankan YouTube untuk menghindari peregangan. Pratinjau saluran Anda di beberapa perangkat untuk memeriksa semuanya terlihat bagus.

Ikon dan spanduk NASA sangat menarik dan sesuai dengan merek.

Spanduk saluran YouTube NASA

4. Tulis deskripsi saluran yang menarik
Selalu isi bagian "Tentang" Anda. Ini adalah tempat pertama yang akan dikunjungi pelanggan potensial untuk mempelajari merek Anda.

Mulailah dengan deskripsi singkat dan dapat diklik tentang apa saluran Anda. Memuat informasi penting dan kata kunci yang relevan di muka untuk membuat saluran YouTube Anda lebih mudah ditemukan.

5. Tambahkan informasi kontak
YouTube adalah tentang menciptakan koneksi. Pastikan informasi kontak perusahaan Anda mudah ditemukan. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk membangun hubungan dengan penggemar Anda.

Mulailah dengan menghubungkan platform sosial Anda yang lain ke spanduk saluran Anda. (Cukup klik pada ikon pensil di bagian bawah "Tentang" untuk menambahkan tautan Anda.)

Anda juga dapat memasukkan alamat email dan info kontak lainnya di bagian Tentang Anda. Beberapa YouTuber, seperti Shameless Maya , bahkan menambahkan alamat PO Box untuk surat penggemar.

Deskripsi video YouTube Maya yang tidak tahu malu

6. Verifikasi akun Anda
Langkah ini kuncinya! Hanya akun terverifikasi yang dapat memposting video lebih dari 15 menit. Verifikasi juga memungkinkan Anda membuat thumbnail khusus (kami akan membahasnya nanti).

Memverifikasi itu sederhana. Cukup isi negara dan nomor telepon Anda di youtube.com/verify .

7. Periksa pesaing Anda
Dari semua tips untuk memulai saluran YouTube, riset pesaing adalah salah satu yang paling berharga.

Temukan pembuat yang sukses di ceruk pasar Anda dan habiskan waktu di saluran mereka. Baca deskripsi mereka, tonton konten mereka, dan lihat siapa pelanggan mereka.

Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut saat Anda menjelajah:

Jenis video apa yang tampaknya paling banyak dilihat, disukai, atau dikomentari?
Kata kunci apa yang digunakan pembuat untuk menggambarkan konten mereka?
Bagaimana mereka menanggapi komentar negatif?
Alat atau perangkat lunak pengedit apa yang mereka gunakan?
Bagaimana mereka mendorong langganan?
Gunakan jawaban untuk merencanakan konten Anda sendiri. Bangun ide-ide yang bekerja dengan baik dan hindari yang tidak.

8. Tetapkan jadwal yang konsisten
Pikirkan saluran Anda seperti acara TV. Rencanakan memposting waktu yang sama setiap hari, minggu, atau bulan . Dengan begitu, pemirsa akan tahu kapan harus kembali lagi. [varian contenupgrade = popup]

Ingatlah tips vlogging sederhana ini saat merencanakan:

Bersikaplah konsisten. Terbitkan pada interval mingguan atau harian, seperti Rabu pagi atau Kamis sore.
Posting sering. Algoritma pencarian peringkat YouTube memprioritaskan saluran yang sering memposting. Bertujuan untuk 3 atau lebih kali seminggu jika Anda bisa.
Jadilah realistik. Jika jadwal Anda terlalu ambisius, Anda tidak akan dapat mempertahankannya. Pastikan Anda dapat memenuhi tujuan dan terus membuat konten berkualitas tinggi.
Berikan fleksibilitas. Jika sesuatu terjadi tepat waktu, jangan takut untuk keluar jadwal untuk berbagi berita.
Kosongkan konten Anda (daripada menerbitkan semuanya sekaligus).
Pertimbangkan zona waktu. Apakah sebagian besar pelanggan Anda didasarkan pada Pantai Timur atau Pantai Barat? Apakah Anda memiliki penggemar internasional? Pilih waktu ketika audiens target Anda terjaga dan aktif.
Bagikan jadwal Anda. Tambahkan jadwal Anda ke bagian Tentang Anda dan cuplikan saluran. Anda juga dapat mempromosikannya di artwork saluran Anda, seperti halnya Feminis Frekuensi .
Spanduk YouTube Frekuensi Feminis

9. Buat kalender konten
Mengembangkan jadwal adalah satu hal. Berpegang teguh pada itu adalah hal lain!

Buat kalender konten sederhana untuk memastikan Anda memiliki cukup konten segar setiap minggu. Jadwalkan ide untuk YouTube, serta platform sosial lainnya yang Anda kelola.



Rujuk kalender Anda sesering mungkin. Apakah Anda melihat pola? Kalender konten dapat menjadi cara yang bagus untuk mempelajari video dengan kinerja terbaik dan kapan.

Untuk memulai, isi salinan Template Kalender Konten Hootsuite . Anda dapat menyesuaikan kalender Anda dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan merek Anda.

10. Selektif
Ada banyak trik YouTube sederhana untuk mendapatkan lebih banyak penayangan untuk video Anda. Menjadi selektif adalah salah satu yang paling penting.

Edit video Anda dengan cermat sebelum memposting apa pun. Tinjau semua rekaman Anda, hilangkan momen-momen membosankan. Hindari jeda yang canggung dan gambar yang terlihat tidak profesional. Hitung setiap detik untuk membuat audiens Anda tetap terlibat.

Tetapi pengeditan lebih dari pengalaman pemirsa. Ini juga memengaruhi peringkat pencarian Anda. Itu karena algoritma YouTube lebih menyukai video dengan waktu tontonan tinggi . Semakin lama Anda dapat membuat penggemar tertarik pada konten Anda, semakin mudah ditemukan.

11. Simpan konten untuk hari hujan
Hidup sibuk, dan membuat video berkualitas tinggi membutuhkan waktu. Akan ada hari atau minggu ketika Anda tidak punya waktu untuk menghasilkan konten baru.

Bantu masa depan Anda sendiri dengan membuat video ekstra terlebih dahulu. Tetap berpegang pada konten "evergreen" abadi, daripada topik trending. Dengan begitu, tidak masalah ketika Anda mempublikasikannya.

Video Chescaleigh tentang kesalahan artis umum kurang tepat waktu dibandingkan konten lainnya. (Ambil sorotannya pada Bulan Sejarah Hitam , misalnya.) Dia bisa saja mempostingnya kapan saja, dengan hasil yang sama baiknya.



12. Jadikan video Anda 'dapat diklik'
Setiap hari, pengguna YouTube menonton lebih dari satu miliar jam video . Berdiri keluar dari keramaian bukan prestasi kecil!

Untungnya, ada banyak trik YouTube yang dapat Anda gunakan untuk diperhatikan . Berikut adalah beberapa favorit kami:

Buat thumbnail khusus: Thumbnail adalah bagian pertama dari video yang dilihat orang. Dan meskipun YouTube secara otomatis menghasilkan thumbnail ketika Anda memposting, ini sering gagal. Buat grafik Anda sendiri yang menarik untuk membuat konten Anda muncul.
Buat deskripsi yang menarik : Manfaatkan deskripsi video Anda dengan menambahkan kata kunci, tagar, dan banyak lagi. Sertakan informasi paling penting di muka, sehingga orang melihatnya terlebih dahulu.
Optimalkan judul Anda: Pilih sesuatu yang pendek dan kuat. Mencetuskan rasa ingin tahu, menyelesaikan masalah, atau membuat seseorang tertawa. Berikan pemirsa alasan nyata untuk mengklik, dan mereka akan melakukannya.
13. Buat daftar putar
Lebih dari 70% waktu di YouTube dihabiskan untuk menonton rekomendasi algoritma. Memastikan konten Anda membuat potongan adalah salah satu kiat YouTube yang paling penting.

Di situlah daftar putar masuk. Daftar putar membuat pemirsa terus berpindah dari satu video ke video lainnya, sehingga meningkatkan waktu menonton total. Itu adalah cara sederhana untuk meningkatkan kinerja video Anda dalam algoritme.

Plus, daftar putar juga membantu pemirsa menemukan lebih banyak konten Anda. Ini membuatnya menjadi cara yang bagus untuk mendorong langganan YouTube .

Lihat panduan YouTube untuk membuat daftar putar untuk memulai.

AntsCanada sangat kreatif dengan daftar putar mereka, menawarkan banyak pilihan berbeda kepada pemirsa. Beberapa diorganisasikan berdasarkan topik, seperti "Rayap" atau "Semut Perampok Asia." Yang lain fokus pada jenis video, seperti "wawancara VIP" atau "Suasana Ant Bersantai."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar